Rules

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Rules

Post by neru on Tue May 06, 2008 12:13 pm

G usah curhat, bikin kek diary aja...
1. Satu user satu topic, di update tiap bulan ya...
2. Yang tidak di update bulanannya maka akan di lock
3. usahain bantuin yang lagi kesusahan...

have a nice blogging...

_________________
Yo, I'm Rahman...
Anneyong Haseo, Rahman e yo...
Konichiwa, Rahman desu...
Hello, Ich bin Rahman...
avatar
neru

Male Jumlah posting : 62
Age : 29
Lokasi : malang
Job/hobbies : college student
Registration date : 09.02.08

Lihat profil user http://www.ethernal.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Pengalaman Bikin SIM

Post by Muhammad on Sat May 24, 2008 7:39 am

Tadi pagi 21/5/08 sepulang kerja dari kantor, ane pergi ke samsat daan mogot wat kembali mencoba ngurus sim (driving license) untuk yg ketiga kalinya, kesempatan pertama gagal pas tes prakteknya, so 2 Minggu baru dapet kesempatan wat nyoba lagi nah klo gagal lagi sebulan nunggunya wat nyoba yg ketiga.
Awal ngurus SIM, saat itu ane diberi kabar sama temen klo sekarang tuh dah bersih gada calo 'n pemerasan, so biayanya cuma 10 ribu tuk tes kesehatan (tesnya asal2an), 15 Rb tuk asuransi, 75 Rb tuk Formulir = 100 Rb. Saat itu emang bener2 bersih, coz katanya lagi ada pemantauan dari KPK,
saat itu klo ga salah pertengahan Februari, ane ama temen ke sana by busway. Saat itu walaupun gagal di test praktek sat jalan buat angka 8 tapi ane puas, sebab citra kepolisian sudah mulai membaik dan ane berharap akan terus membaik. tapi temen ane lulus dengan hasil yg ketuker sama peserta laen, dy yg gagal malah lulus ( . ane pulang jam 6 sore, coz pesertanya banyak banget 'n nunggu nya juga lama.
ane dapet kesempatan 2 minggu kemudian,
ane dateng bulan Maret wat test ke dua, karena ane gagal prakteknya, pas dateng tinggal test yg gagal aja.
Setelah mengisi formulir test praktek (saat itu gratis), menunggu giliaran test.
Setelah brieving, ngantri giliran, trus praktek. Kali ini lebih Rilex, tapi perasaan nerveus masih ada. coz saking pedenya karena pas tes pertama rintangan trck lurusnya lulus ane langsung aja, eh malah tes yg kedua yg gagal justru disitu. Klo dah gitu nunggu sebulan tuk tes lagi. Pas dites kedua ane kenalan sama engineer di mal kenari, dy juga gagal coz salah jalur.
Nah pas pulang mulai muncul hal2 yg g wajar, sat temen ane ngambil sendalnya yg dititipin di t4 penitipan, penjaganya ngomong, "nanti mas sebulan lagi dah mulai lagi."
dalam hati ane bergumam "pasti mulai seperti dulu lagi deh, mudah2an g terjadi dan keadaan tetap begini."
ga sampai disitu, pas naek ke shelter busway ada wanita yg menawarkan pembuatan SIM scr singkat (calo), dy bilang "300 1 jam langsung jadi, tinggal foto." Ane sama temen ane tu langsung nolak.
Ini sudah semakin ga beres. padahal keadaan yg baik ini baru berjalan 2 bulan.
Tes ketiga mulai lagi tgl 3/5/08 tap iane baru tes tadi pagi 21/5/08. coz baru sempet. berangkatlah ane dari kantor. kantor ane kan di Gedung BRI 1, jadi tinggal sekali naek busway. Turun di Shelter Taman Kota, pas diatas jembatn langsung dikeroyok calo, dy langsung ngasi kartu nama, H. Ali Letkol (Purn) alamatnya dinasnya di Depok??? (nih mungkin make nama orang lain), Ane langsung nolak tapi temen2nya yg lain bilang ga boleh lewat situ (jalan ke samsat) tapi disuruh ngikutin calo yg nawarin ane itu.
Ane ikutin dan dah pasti ni calo sambil berdo'a agar Allah melindungi Ane dari kejahatan makhluq-Nya. sengaja ane pengen tau dimana c t4nya. ane ikutin tuh calo sampe ke kontrakan di pojokan Kel. Kedaung Kaliangke Rt. 01 / 08 kl g salah.
Ane disuruh masuk,disitu ada bbrp calo laen, korban (pelanggan), ada cewe' yg nanganin, ada buku bersampul samsat warna biru, trus diminta KTP asli, ane kasih tuh, trus dia minta "Klo biasa 350"
Ane bilang "Ga bawa uang segitu" katanya "Kurang juga boleh"
Ane bilang "ga bawa uang, ga sampe cepe' ". kata calo yg ngebawa ane sama ce' tsb " Wah klo segitu ga bisa"
Ane langsung cabut tanpa ngomong apa2, Ane merasa sengeng banget, spanjang jln ke samsat sunyum2 ngebayangin yg tadi.
Ane langsung ke samsat. di bawah tangga ada jg calonya. tapi ane tolak mentah2.
Pas deket samsat mang ga ada. Ane masuk seperti tes2 sebelumnya.
Awalnya normal. tapi pas masuk t4 praktek dah terasa aroma penyuapan, pemerasannya. Pas ngambil formulir ane diminta 5Rb ane tanya "kemaren g bayar?" katanya "Awalnya g sekarang wat praktek bensinnya habis"
Keluarlah 5 ribu yg g wajar. disitu langsung tau deh pasti g bakal lulus niyh.
pas lagi nunggu, generally ada peserta lain yg baru n g tau, ngobrol2 deh tuh. Ane liat blangko nya beda. katanya dia nembak 300rb, abis g lulus2. Trus ada peserta laen yg ngomong, koq sepi ya.?? Ane sahutin aja "Iya dah abis sama calo" Eh ada orang yg pake baju seragam nimpalin "ah g mang dari pagi sepi"
ane ketawa2 aja ngedengernya, dlm hati "mangnya w g tau?"
Pas tes, ga kaya' biasa, brieving di lapangan, antri giliran, praktek 1 by 1, 'n petugasnya yg ngawasin diposisi msng2. Tapi ini beda, kami dateng sendiri2 trus disuruh duduk di t4 yg disediain, yg blangko beda di diemin, yg punya ane diambil, petugasnya bilang "Udah pernah tes kan? Nah sekarang jangan salah lagi, dah sana nyalakan motornya."
Peserta yg laen tu (yg pake calo) duduk aja tenang. ane sama 3 orang laen praktek sendirian. 'n petugasnya jgua g ngawasin.
baru kena patok 2 kali yg sebenernya 3 kali kesempatan ane dah disuruh balik. bgitu jg 2 orang yg bareng sama ane. so pasti ni cuma akal2an mereka aja.
Disini peristiwa yg lucu terjadi..
Ane disuruh nunggu, trus ada 1 orang petugas yg manggil ane sama ke2 yg tes itu, ke ruangan khusus merokok. Dia ngomong bisik2 "Kita bisa bantu, mau g? satu orang 130"
kami tawar menawar, coz niy balik ke 3 kalinya. ane sat tu cuma ada 40, yg laen cuma ada 50. Trus dy keluar dulu, bilangnya mau ngomong sama yg laen.
Trus dy balik, kami di suruh ke depan loket 11 di ujung ruangan. trus ane n 2 orng tu dipanggil disuruh kebelakang, disitu petagas berseragam putih ngongok dari jendela, kembali tawar menawar, awalnya dy nanya kerja dimana, ane bilang mahasiswa, yg laen bilang di restoran (padahal motornya scorpion z). akhirnya ane ngasih 35 yg laen masing2 50. keluar lagi uang g wajar. tapi dy terima..??? Coz mungkin kami masih nanggung dah tes dr awal. dah tu disuruh nunggu di loket 9, wat ngambil verifikasi kelulusan. sepanjang jalan kami ketawa2 geli.
Ternyata satu instansi sudah menjadi t4 pemerasan dan korupsi terang-terangan, semoga Allah tabaroka wa ta'ala mengganti mereka dngan generasi yg lbh baik.
nunggu, moto, dapet sim, ngambil kartu asuransi, dah itu balik deh dengan perasaan yg geli, tapi takut jg dah nyogok, bingung coz mang dipaksa at bgitu, cape coz pulang jam 13 tengah ari bolong!!!! ampe rumah tidur.
mungkin crita ini agak panjang, n kejadian dah lumrah di Indo, tapi ini pengalaman yg lucu.

_________________
GALANG PERSAUDARAN, JALIN IKATAN, KOKOHKAN SOLIDARITAS. SINGKIRKAN PERPECAHAN. SATUKAN PERSEPSI, SAMAKAN VISI. SATU UNTUK SEMUA - SEMUA UNTUK SATU.

Muhammad

Male Jumlah posting : 135
Age : 29
Lokasi : Bekasi-Indonesia
Job/hobbies : mahasiswa / Reading
Registration date : 31.01.08

Lihat profil user http://www.tholibulilmi.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik